Kehadiran DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) diharap tidak hanya sebatas pelantikan. Tetapi bisa mengibarkan panji-panji kebaikan demi kemakmuran masjid.

Pesan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu tersebut dalam sambutannya saat pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Tapsel Periode 2023-2027 oleh DPW BKPRMI Sumut, di Gedung Serbaguna Komplek Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, Sabtu (17/11).

"Kemudian tidak saja memakmurkan masjid dengan cara beribadah secara vertikal, namun dari masjid, BKPRMI Tapsel di bawah nakhoda Ketua Umum Ranto Bangun Harahap bisa memakmurkan sosial dan ekonomi ummat,"  kata Dolly.

Sembari mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus DPD BKPRMI dilantik, Bupati di akhir sambutannya tidak lupa mendorong agar anak-anak muda muslim Tapsel terus berkreasi dan berinovasi dengan memanfaatkan masjid.
 

Ketua DPD BKPRMI Tapanuli Selatan Ranto Bangun Harahap (kiri) menerima bendera pataka dari Ketua DPW BKPRMI Sumut Safrizal Harahap (kanan) tanda dilantiknya Pengurus DPD BKPRMI Tapsel Periode 2023-2027 di Sipirok, Sabtu (17/11). (ANTARA/kodir)

Sebelumnya Ketua DPW BKPRMI Sumatera Utara Syafrizal Harahap dalam sambutannya menekankan Ketua Umum DPD BKPRMI Ranto Bangun dapat mengibarkan bendera organisasi dalam rangka kemaslahatan ummat islam di wilayah itu.

"Kita ingin program yang bawa BKPRMI dapat memakmurkan masjid di seluruh pelosok Tapsel. Termasuk membangkitkan semangat para remaja untuk beribadah dan berusaha. Saya optimis semangat jiwa aktivis Ranto Bangun BKPRMI Tapsel akan berkibar cemerlang," katanya.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan DPD BKPRMI Khairul Iman Hasibuan berharap BKPRMI Tapsel menjadikan toa-toa masjid yang tersebar di Tapsel akan selalu terkumandangnya azan dan ayat-ayat suci Alquran pertanda masjid itu semakin makmur.

Ketua Umum DPD BKPRMI Tapsel Ranto Bangun usai menerima bendera pataka dari Ketum DPW Sumut Safrizal Harahap, berjanji akan sekuat tenaga menebarkan kebaikan demi ukhuwah islamiyah termasuk memakmurkan masjid di wilayah tersebut.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim saya siap mengibarkan bendera BKPRMI ke seluruh pelosok Tapsel. Sekaligus membantu program pemerintah khususnya bidang sosial keagamaan. Allahuakbar..Allahuakbar," ujar Ranto penuh semangat.

Pengurus DPD BKPRMI Tapsel Periode 2023-2027 yang di lantik Ketua DPW BKPRMI Safrizal Harahap didampingi Sekretaris Jailani Dalimunthe antara lain Ketua Umum Ranto Bangun Harap, Sekretaris Umum Suryadi Hutasuhut, dan Bendahara Umum Tenggo Subangun dan sejumlah pengurus bidang.

Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI yang dirangkai Pengukuhan DPK BKPRMI 15 kecamatan se-Tapsel ini dihadiri unsur Forkopimda, Forkopimcam, Pimpinan OPD, MUI, Ulama Tapsel, Pemuda, Organisasi Keagamaan, serta Pengurus DPD BKPRMI Tapteng, Sibolga, dan Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023