Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Pilipus Pandiangan menyampaikan sebagai wakil rakyat yang bertempat tinggal di Ronggurnihuta bersama masyarakat, ia sangat mengapresiasi kedatangan Bupati Vandiko Gultom yang berkantor di Desa Lintong Nihuta, Selasa (14/11)

Ia mengapresiasi dan merasa bangga dengan kehadiran Bupati secara langsung melayani masyarakat, dimana pemerintah dan jajaran menyempatkan diri hadir langsung di Lintong Nihuta. 

"Saya sebagai wakil rakyat mengapresiasi kinerja bapak Bupati dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Semoga kinerja bapak semakin sukses ke depan," kata Pilipus.

Turut hadir Anggota DPRD Samosir, Pilipus Pandiangan, Saurtua Silalahi, Polma Gurning dan Marco Simbolon Asisten II, Hotraja Sitanggang, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, pimpinan OPD, Camat Ronggurnihuta Bresma Simbolon, Forkopicam Ronggurnihuta dan TBPP.
 
Bupati Samosir bersama rombongan disambut antusias dan bahagia oleh Ketua Lembaga Adat dan Budaya Lintong Nihuta, Mangihut Naibaho, Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Pilipus Pandiangan tokoh masyarakat dan masyarakat. 
Sebagai tanda suka cita atas kehadiran Bupati, tokoh masyarakat menyerahkan kalungan Bunga saat berkantor di Desa Lintong Nihuta Kecamatan Ronggurnihuta, 14/11.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom berharap hubungan kepala desa dan BPD menjalin komunikasi yang baik. Menjauhkan ego sektoral, sebagai pilihan masyarakat harus mengutamakan kepentingan rakyat. 

"Kita bantu masyarakat agar lebih sejahtera,"tegas Vandiko. 

Bunga Desa (Bupati dan Wakil Bupati berkantor di Desa) bertujuan melihat secara langsung kondisi desa, melihat kondisi masyarakat, sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat, memotong birokrasi yang panjang.

"Melalui Bunga Desa, saya bisa mendengar aspirasi secara langsung, apa yang bisa diksekusi akan langsung dikerjakan dan selebihnya akan dibahas dan dianggarkan sesuai skala prioritas," ucap Vandiko. 
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023