Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas lantik Herman Suwito, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah.Jumat (03/11).

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Peratama berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor: 951/BKPSDM/2023 oleh BKPSDM Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sebelumnya Herman Suwito menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan dan dilantik sebagai Plh Sekda, Pj Sekda. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tapanuli Tengah dalam amanatnya menyampaikan, menyampaikan selamat kepada  Herman  Suwito. 

"Saya yakin saudara dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik, karena jabatan ini memiliki tanggung jawab yang berat," ucapnya.


Di kesempatan tersebut, Pj. Bupati Tapanuli Tengah juga berharap agar Sekda melayani semua masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dengan sepenuh hati dan  penuh tanggung jawab.

“Kita ini adalah Pamong atau pelayan. Untuk itu mari kita layani masyarakat Tapteng apa pun statusnya termasuk orang yang membenci kita harus kita layani, karena untuk itulah kita dilantik dan diangkat sebagai Pamong," ujarnya.

Lanjutnya, menyikapi tahun politik. Sekda harus bertindak netral dan tidak berpihak ke mana-mana.

“Kepada seluruh pimpinan OPD, saya meminta agar mendukung Sekda dan patuh terhadap perintah, karena Sekda itu adalah perpanjangan tangan dari Kepala Daerah," ungkapnya.

Elfin juga menyampaikan, bahwa dia sudah melihat kinerja Herman Suwito selama ini dan juga komunikasinya dengan masyarakat.

“Untuk itulah saya berkeyakinan Herman mampu mengemban tugas ini. Semoga Tuhan menyertai dan melindungi Kabupaten Tapanuli Tengah,” pungkasnya.

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023