Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H Letnan Dalimunthe, memberikan dukungan penuh terhadap proses Re-Akreditasi Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tim Surveyor Re-Akreditasi Paripurna Kementerian Kesehatan RI melakukan penilaian terhadap Puskesmas WEK I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, pada Rabu (1/11).

Pj Wali Kota Padangsidimpuan menyambut baik kedatangan tim surveyor, mengungkapkan bahwa tujuan akreditasi Puskesmas adalah untuk memastikan peningkatan kinerja, perbaikan mutu, dan penerapan manajemen risiko yang berkelanjutan di Puskesmas.

Ia  juga mendorong agar setiap pekerjaan harus di catat dan didokumentasikan dengan baik, sehingga pencapaian kinerja dapat diukur dengan jelas, membantu Puskesmas dalam memberikan pelayanan yang lebih optimal.
 

"Semoga Bapak/Ibu tim surveyor dapat memberikan nilai terbaik sesuai harahap kita semua," tutur Pj Wali Kota.

Tim surveyor akreditasi Puskesmas terdiri dari dr. Derlina Nasution, M.K.M, yang bertanggung jawab untuk menilai Bab I, II, dan III dari standar akreditasi Puskesmas.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan  dan Anggota DPRD, Plh Sekretaris Daerah Rahuddin Harahap, Para Asisten, Staf Ahli, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, dan Camat Padangsidimpuan Utara.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023