Sejumlah baliho calon anggota DPR RI/DPRD dari Partai NasDem yang berada di kawasan Aektampang dan Kotaraja Kecamatan Na IX-X Labuhanbatu Utara rusak. Diduga baliho tersebut sengaja dirusak oleh orang tak bertanggung jawab.

Ketua DPD Partai NasDem Labura Haris Muda Siregar MM yang juga merupakan caleg DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Sumut VI mengatakan hal itu kepada Antara melalui telepon, Kamis (26/10).

"Ada tiga baliho yang diduga dirusak oleh orang tak bertanggung jawab. Lokasinya berada di kawasan Aektampang dan Kotaraja Kecamatan Na IX-X," ujarnya. 

Baliho yang dirusak itu menurutnya adalah baliho yang bergambar dirinya yang berdampingan dengan Dr dr Cashtry Maher Pulungan SpKK yang merupakan caleg DPR RI dari Dapil Sumut II.

"Selain gambar kami, pada latar belakang baliho juga terdapat gambar pasangan Anis Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar yang merupakan pasangan capres-cawapres dukungan NasDem," jelasnya.

Terkait dengan peristiwa itu, pria yang akrab disapa HMS itu menyatakan, ketika demokrasi tidak dimaknai sebagai pesta rakyat, maka nalar dan kemampuan berpikir hilang menjadi amarah. 

"Tentu tindakan seperti ini merupakan kejahatan yang dapat merusak suasa kesejukan demokrasi di Labura menjadi tercoreng," tambahnya seraya berdoa bagi pelaku dan orang yang memberikan perintah atas perusakan diberikan kesehatan dan umur yang panjang untuk segera bertaubat.

Ia meminta agar tindakan seperti itu tidak terjadi lagi. "Perusakan seperti ini tidak boleh terjadi kepada partai lain di Labuhanbatu Utara," pungkasnya mengakhiri keterangan.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023