Bupati Asahan, H Surya meminta kepada pihak sekolah yang telah menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat SD dan SMP agar dapat menggunakannya secara transparan, jujur dan bertanggung jawab.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati saat melakukan silaturahmi dengan keluarga besar UPTD Disdik Kecamatan Aek Kuasan." Gunakanlah dana BOS dengan baik untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan," ucap Bupati, Rabu (25/10).

Bupati yang didampingi Kadis Pendidikan Asahan, Supriyanto juga berpesan kepada para kepala UPTD agar dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas serta menerapkan prinsip, Tertib Administrasi, Tertib anggaran dan Tertib bertugas (3T) di sekolah yang dipimpin. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan agar Kepala UPTD melaksanakan tugas dengan rasa tulus, ikhlas dan tanggung jawab serta selalu memberikan yang terbaik kepada anak didiknya.

“Tunjukkan dedikasi dan prestasi selama saudara memimpin sekolah. Dan laksanakan tugas dengan rasa tulus, ikhlas dan tanggung jawab serta berikan yang terbaik kepada anak didik," ungkap Bupati.

Kadis Pendidikan dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan pertemuan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi Kepala UPTD dalam menjalankan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan.

"  Pertemuan seperti ini rutin dilakukan para Kepala UPTD setiap bulan dalam bentuk kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)," ucap Supriyanto sembari menyatakan pihaknya bersama sekolah siap mendukung dan mensukseskan visi dan misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023