Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Hutaimbaru menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) pertama di Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman, Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Minggu (22/10).

Ketua PC GP Ansor Kota Padangsidimpuan Akhyar Rangkuti mengatakan forum permusyawaratan tertinggi Anak Cabang GP Ansor itu dilaksanakan dengan agenda Penyusunan  program kerja dan pemilihan ketua PAC untuk masa khidmat 2023-2025.

“Semoga pada Konferancab ini sahabat-sahabat dapat bermusyawarah dengan baik untuk  bersama-sama menggali potensi dengan program kerja yang lebih baik pada kepengurusan yang akan datang,” ucap Akhyar.

Konferancab yang diikuti oleh 50 peserta tersebut dilaksanakan dengan 4 agenda sidang, yakni sidang rancangan tata tertib, sidang komisi, sidang pleno gabungan, dan sidang pemilihan ketua PAC sekaligus pembentukan tim formatur. Setiap sidang berlangsung dengan mengedepankan musyawarah mufakat dan membuka berbagai usulan atau masukan dari peserta.
 

Pada Sidang Pleno Pemilihan Ketua yang dipimpin pengurus PC GP Ansor Kota Padangsidimpuan Akhyar Rangkuti, menyebutkan  Hakim Asmini Siregar ditetapkan sebagai Ketua PAC GP Ansor Hutaimbaru yang baru secara aklamasi karena calon tunggal.

“Dengan memperhatikan tata tertib Konferancab, maka Konferensi Anak Cabang pertama Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru menetapkan Sahabat Hakim Siregar sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru terpilih masa khidmat 2023-2025,” ucap Akhyar menutup sidang pleno.

Usai terpilih, Hakim Siregar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PAC GP Ansor Hutaimbaru masa khidmat 2023-2025.

“Melalui kerja sama dan sinergi yang baik, mari bersama membangun dan meneruskan perjuangan ini, semenjak berdirinya Kota Padangsidimpuan alhamdulillah sudah terbentuk," kata Hakim.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023