Polresta Deli Serdang menggelar deklarasi Pemilu damai bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (18/10).

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama masa kampanye Pemilu dan pada hari pemungutan suara nantinya," ujar Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso SIK.

Agus menyebutkan bahwa untuk terciptanya Pemilu damai perlunya kerja sama aktif dari seluruh pihak terkait.

"Semua penyelenggara Pemilu diharapkan dapat bergandengan tangan untuk bekerja sama dalam menciptakan iklim politik yang sehat dan menghindari konflik atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi," sebutnya.

Selain itu, Agus mengingatkan tentang pentingnya menghormati prinsip demokrasi, menjunjung tinggi hukum, dan mengedepankan dialog serta persatuan dalam perbedaan.

"Hal itu diharapkan dapat mendorong terciptanya kompetisi politik yang sehat dan menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Kabupaten Deli Serdang," pesannya.

Agus menambahkan deklarasi Pemilu damai ini juga merupakan langkah awal menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pemilu di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

"Kita berharap melalui apel deklarasi ini, semua pihak dapat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian. Mari bersama-sama menciptakan Pemilu aman, damai, dan mengedepankan semangat demokrasi yang sehat," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023