Sepak bola Liga Santri tahun 2023, telah resmi dibuka Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga ( Disporapar) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) M. Rasyidi Hasibuan, mewakili Plt Bupati Palas dr. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, di Lapangan Sepak Bola, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis ( 12/10) sore kemarin.

M Rasyidi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pertandingan sepak bola liga santri ini. Ia juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim ke sebelasan yang ikut dalam pertandingan olahraga sepak bola ini.

"Junjung tinggi sportivitas, ikuti aturan permainan, semoga melalui kegiatan pertandingan sepak bola ini nanti dapat melahirkan tim  yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Padang Lawas,"tutur Rasyidi.

Di kesempatan yang sama, Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan MA mengucapkan terimakasih kepada BSPPL ( Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas) dan HIPMI Palas, juga ASKAB PSSI Palas yang telah memotori pelaksanaan kegiatan liga santri ini.

Kepada masyarakat luas, ia mengajak, supaya bersama - sama mensukseskan kegiatan pertandingan sepak bola liga santri itu hingga akhir acara nanti.

,"Untuk dewan juri, berikanlah penilaian yang se adil - adilnya bagi anak - anak kita seluruh peserta. Mari sukseskan bersama acara ini, untuk kemajuan bersama, dan kebangkitan Ponpes di Kabupaten Padang Lawas yang kita cintai bersama ini,"tuturnya.

Sebelumnya, Ketua BSPPL Palas H. Pauzan Hamidy Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan atas kehadiran mereka di acara pembukaan liga santri ini. 

Selain sebagai tempat untuk mengembangkan minat dan bakat olahraga para peserta, kegiatan pertandingan sepak bola liga santri ini ditambahkan Pauzan, sebagai wahana ajang silaturrahmi sesama santri.

Untuk itu, melalui kegiatan olahraga liga santri ini, H. Pauzan berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan antar sesama santri atlet olahraga sepak bola dengan masyarakat luas, dan pondok pesantren se - Palas, ke depannya.

"Semoga acara ini di ridhoi Allah SWT, dan sekali lagi terimakasih kepada rekan - rekan kami di jajaran HIPMI Palas yang telah mendukung penuh sebagai mitra utama kami di kegiatan liga santri ini, bersama dengan Kemenag Palas, PSSI Palas, dan Pemkab Palas,"sambungnya.

Ketua Panitia Misbah Fuadi Hasibuan menyampaikan, kegiatan pertandingan olahraga sepak bola liga santri rangkaian dari acara peringatan Hari Santri Nasional ( HSN) tahun 2023 ini, di ikuti 48 tim.

Kegiatan pertandingan olahraga sepak bola liga santri ini memperebutkan piala tropy liga Santri tahun 2022 lalu.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023