Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin meminta Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Sumut menghitung secara terperinci anggaran yang dibutuhkan untuk ajang olahraga multievent tersebut.

"Kita harus detail terkait hal ini, konsumsi berapa, transportasi berapa agar bisa dipertanggungjawabkan nantinya. Kita ingin PON sukses secara administrasi dan juga sukses penyelenggaraan," ujar Hassanudin usai evaluasi dan rapat finalisasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) PON di Medan, Rabu.

Hassanudin mengatakan kesiapan seluruh aspek juga harus perhatikan oleh seluruh pihak yang terlibat sehingga PON 2024 yang diselenggarakan di Sumut ini berjalan dengan baik.

"Persiapan kita berjalan dengan baik, on the track, satu per satu kita bahas, kalau ada kendala kita selesaikan bersama," kata Hassanudin.

Ia berharap masyarakat terus mendukung agar PON 2024 bisa terlaksana dengan baik. Begitu juga dengan atlet-atlet Sumut agar mempersiapkan diri agar bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut di ajang bergengsi ini.
“Kita butuh dukungan semua pihak, stakeholder dan tentunya masyarakat agar PON sukses di provinsi kita, begitu juga dengan atlet-atlet kita agar memberikan yang terbaik, sehingga selain sukses administrasi, penyelenggaraan, kita sukses secara prestasi," sebutnya.

Sebelumnya, Hassanudin menghadiri Rapat terbatas mengenai penyelenggaraan PON XXI yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (9/10).

Pada kesempatan itu Wakil I Ketua Umum KONI Suwarno mengatakan pembangunan dan renovasi arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara sedang berjalan dan dipastikan selesai tepat waktu sehingga tidak ada alasan PON batal digelar.

"PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara akan menjadi PON yang pertama kali diselenggarakan di dua provinsi. PON digelar pada 8-20 September 2024 dengan pembukaan di Aceh dan penutupan di Sumatera Utara," ujarnya.

PON XXI/2024 Aceh-Sumut akan mempertandingkan 65 cabang olahraga dengan 32 cabang olahraga digelar di Aceh dan 33 cabang olahraga dipertandingkan di Sumut.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023