Dong Bo (51), warga negara asing asal Cina ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di mess PT Nusantara Hidrotama, yang disebut sebagai perusahaan pembangkit listrik tenaga mikro hidro dan beroperasi di Pahae Julu, Tapanuli Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi melalui Kasi Humas Ipda B Gultom, setelah pihaknya mengetahui adanya korban meninggal dunia yang merupakan warga negara asing, unit identifikasi langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP.   

"Hasil olah TKP, korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi korban tidur terlentang di atas tempat tidur dan tidak mengenakan baju, namun memakai selimut," terang Ipda B Gultom, Selasa (10/10).

Selain itu, pada bagian dada korban ditemukan kabel listrik terlilit hingga ke bagian pantat korban, dimana sebagian kabel listrik tersebut dalam kondisi terkelupas dan masih sedang tercolok ke stop kontak.

Saat diperiksa tim identifikasi, di bagian dada dekat leher serta di bagian pinggul pantat korban terdapat luka bakar mirip sengatan listrik.

Masih menurut kepolisian, di sekujur tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, juga tidak ditemukan keberadaan benda tajam ataupun benda tumpul di lokasi kejadian.

Pria paruh baya asal Cina itu ditemukan tewas sekitar pukul 18.00 WIB, Senin, 9 Oktober 2023 di mess PT NH.

Untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya korban, kini jasad korban sedang dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk diautopsi.

Terkait peristiwa ini, Polres Taput sudah memeriksa sembilan orang saksi, termasuk manajer perusahaan yang diduga mengetahui ikhwal kejadian.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023