Pemerintah Kota (Pemkot) Pematang Siantar mematangkan persiapan menyambut dan menjamu para wali kota dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) 1.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA melalui Kepala Dinas Kominfo Johannes Sihombing, Selasa (10/10) mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi bagi kepala daerah kota Komisariat Wilayah 1. 

Kota Pematang Siantar pada rapat koordinator di Batam beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai tuan rumah pertandingan persahabatan sepakbola Apeksi Komwil 1.

Pertandingan sepakbola yang digelar pada 12-16 September 2023 diadakan di Lapangan Rindam 1 Bukit Barisan dan Lapangan Kodim 0207 Simalungun. 

Pemkot katanya, mengadakan malam ramah tamah penyambutan kepala daerah dan tim sepak bola pada 13 Oktober 2023, di Lapangan Merdeka (Taman Bunga) Kota Pematang Siantar dengan pertunjukan seni dan budaya. 

Dalam momen itu, para tamu dan peserta pertandingan diberi waktu mengunjungi objek wisata alam seperti Pulau Batu, dan arung jeram Bah Bolon. 

Pemkot juga mengenalkan wisata budaya dan sejarah seperti Museum Simalungun, Tugu Becak, Patung Dewi Kwan Im, Pohon Natal, kuliner berikut suvenir. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023