Kemenangan Sada Sumut FC atas PSDS Deli Serdang dengan skor 2-1 di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu (8/10), meningkatkan mental pemain untuk menghadapi laga-laga Liga 2 Indonesia, seperti dinyatakan Pelatih Sada Sumut Suharto. 

Suharto di Medan, Senin, mengapresiasi kemenangan tersebut karena semakin mengangkat mental setiap pemain untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Kita sangat apresiasi karena kemenangan tersebut tidak didapat dengan mudah. Anak-anak sepanjang laga bermain dengan cukup baik meladeni permainan lawan dan yang paling penting setiap strategi yang kita rencanakan berjalan dengan baik," katanya.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas PSDS dinilai juga sangat penting karena menjadi kemenangan perdana yang diraih tim berjuluk Laskar Simbisa tersebut dari empat laga yang sudah dijalani.

Sada Sumut saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup 1 dengan empat poin hasil dari sekali seri serta sekali menang. Sada Sumut kalah dari Sriwijaya FC 0-2 dan Persiraja 0-1, serta imbang melawan PSMS dengan skor 1-1 dan terakhir memetik kemenangan 2-1 atas PSDS Deli Serdang.
 

Meski berhasil menambah tiga poin, namun Suharto akan tetap melakukan evaluasi agar permainan anak-anak asuhnya semakin padu dan baik mengingat kompetisi masih panjang.

Salah satu yang menjadi evaluasi adalah anak-anak asuhnya sering lalai pada menit-menit menjelang berakhirnya laga.

Ia pun mencontohkan saat menghadapi Persiraja pekan lalu di Banda Aceh, gol lawan tercipta pada menit-menit menjelang berakhirnya laga. Demikian juga gol PSDS ke gawang Sada Sumut juga tercipta pada menit-menit akhir laga.

"Dari dua laga itu, gol lawan selalu tercipta pada menit-menit akhir menjelang laga usai. Ini menjadi catatan kita, bagaimana ke depan anak-anak tidak lengah selama laga belum berakhir. Walau sudah unggul, tetap jangan lengah," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023