Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim menjadi inspektur upacara saat memimpin HUT TNI ke-78 di Batalyon 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan, Kamis (5/10).

Dalam amanatnya Kolonel Inf Lukman Hakim menyampaikan bahwa HUT TNI kali ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” yang disampaikannya di Batalyon 123/Rajawali.

Komandan upacara Mayor Inf Anotona Zebua yang berdinas sebagai Wakil Komandan 123 Rajawali pada puncak HUT TNI yang dipusatkan di Batalyon 123/Rajawali.

Kolonel Lukman menyampaikan, TNI sebagai salah satu pengawal pertahanan dan tentunya tergabung dalam matra darat, laut, dan udara yang selalu kokoh dan kuat, dan akan selalu setia pada bangsa dan NKRI.

"Kepada seluruh prajurit TNI untuk tetap memegang teguh 8 wajib TNI, sumpah prajurit dan menjunjung tinggi netralitas dan tetap mencintai rakyat," pesannya.

Danrem 023/KS juga berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian seluruh anggota TNI yang telah menjadi benteng terdepan pertahanan negara serta pelindung rakyat dimanapun bertugas khususnya di wilayah teritorial 023 Kawal Samudera.

"Terima kasih atas dedikasi, atas keberanian, profesionalisme, dan pengabdian seluruh anggota TNI yang menjadi benteng terdepan pertahanan negara, yang menjadi kekuatan pelindung rakyat, yang menjadi perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila, perisai penjaga UUD 1945," katanya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023