Pj. Wali Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa, (3/10).

Kegiatan yang bertajuk ‘’Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju’’ dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H Ma’ruf Amin.

Selain Wapres, juga dihadiri oleh Menko Perekonomian Dr. Ir. Airlangga Hartanto, MBA., MMT selaku ketua Tim Satgas P2DD, para menteri, pimpinan lembaga dan Satuan Tugas (Satgas) P2DD.

Letnan Dalimunthe pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa Pemkot Padangsidimpuan sudah tancap gas masalah digitalisasi

Hal tersebut dibuktikan dengan hampir semua urusan di birokrasi sudah berbasis digitalisasi. Bahkan urusan parkir kendaraan sudah berbasis elektronik, tuturnya.

"Daerah yang menolak digitalisasi dipastikan akan tertinggal dan menjadi korban dari perubahan perkembangan zaman," ucapnya.

Letnan berharap melalui rakornas ini menjadi momentum strategis pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi dan mempercepat laju perekonomian di daerah.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023