Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril mewakili Plt Bupati Syah Afandin menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke-118 Tahun Anggaran 2023 bertempat di lapangan sepak Bola Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, dan meresmikan pembukaannya, Rabu (20/9).

Dimana dalam TMMD kali ini bertemakan "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat", ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Langkat Amril.

Pada kesempatan itu Amril apa yang dilakukan oleh jajaran TNI melalui Dandim 0203 Langkat sungguh tepat dengan menetapkan daerah ini sebagai lokasi dilaksanakannya TMMD.

Sebab Kecamatan Bahorok sebagai wilayah paling hulu dari Kabupaten Langkat merupakan daerah wisata yang memang membutuhkan perhatian lebih dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Langkat yaitu "menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan".

Sejalan dengan momentum ini saya berharap seluruh masyarakat di daerah ini dan terutama unsur pejabat pemerintahan mulai dari camat, lurah hingga kepala lingkungan agar benar-benar menunjukkan partisipasinya dalam kegiatan TMMD ini. Sebab apa yang dikerjakan adalah demi kemajuan daerah kita, untuk itu tidak ada kata lelah dalam tugas guna kepentingan bersama. 
 

"Untuk itu kepada orang tua kami tokoh agama maupun pemuka adat serta tokoh pemuda untuk saling bahu membahu dalam memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD Ke-118 tahun 2023 dapat terselesaikan dengan lancar," harapnya.

Amril juga menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Langkat, menyampaikan rasa hormat kepada Dandim 0203 Langkat selaku pengendali operasional kegiatan beserta seluruh kepala satuan TNI/Polri maupun jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini.

"Akan hal ini kami haturkan rasa terima kasih semoga segala kebaikan bagi kehormatan TNI dan rakyat akan memberikan berkah tersendiri bagi jajaran Kodim 02 03 Langkat khususnya," ujarnya. 

Selanjutnya kepada seluruh jajaran prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke-118  disampaikan selamat melaksanakan tugas ingatlah bahwa bakti ihklas  yang diberikan dalam pelaksanaan tugas TMMD ini adalah bagian dari amal ibadah yang mengandung unsur cinta tanah air dan bangsa. 

Amril juga secara simbolis menyerahkan 25 paket sembako kepada masyarakat kaum dhuafa, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara/penyerahan pelaksanaan pekerjaan TMMD Ke-118 TA 2023. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023