Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumut melaksanakan Pra Konferensi Wilayah dan melakukan akreditasi organisasi pimpinan cabang Ansor se Sumatera Utara di Medan.

Ketua Ansor Sumatera Utara H Adlin Yusri Tambunan, Selasa (19/9) mengatakan pihaknya telah melaksanakan sesuai instruksi dan perintah pimpinan pusat agar melakukan pra konferensi dan akreditasi organisasi Ansor pimpinan cabang yang telah dihadiri seluruh Pimpinan Cabang (PC) GP ANSOR  se Sumut di Aula Cadika pada 16 hingga 17 September 2023 kemarin.

Lanjut Adlin, kegiatan tersebut telah dilaksanakan sesuai aturan organisasi, dengan tujuan mengevaluasi seluruh pimpinan cabang dan pimpinan anak cabang terkait struktur organisasi disetiap tingkatan hingga ranting.

Adlin yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai tersebut juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah tujuan untuk mengukur kekuatan organisasi jangka panjang terkait pengkaderan.

"Intinya mana yang belum lengkap ya supaya dilengkapi, ya kita harapkan dengan kegiatan ini seluruh kader Ansor dan Banser semakin terukur dan kompak," harap Adlin.

Sementara itu Tamrin Harahap selaku ketua panitia yang didampingi Dedi Sitorus dan Roy Hasibuan mengatakan dalam rangka persiapan Konferensi wilayah ke 18 ini tentunya semua harus ditertibkan karena PC dan PAC yang terakreditasi dan memiliki Surat Keputusan (SK) lah yang akan memilih calon ketua PW kedepan, ucap Tamrin.

Akreditasi ini dirangkai dengan Pra Konferensi untuk mengechek dan balance kegiatan-kegiatan apa saja telah dilaksanakan di setiap PC dan PAC Se Sumut, dari situlah kita mengukurnya agar sukses administrasi, sukses akreditasi, dan sukses organisasi.

Sekretaris PW NU Sumut H Zulkifli Sitorus dalam sambutan mengatakan pimpinan wilayah sangat mengapresiasi dan bangga kegiatan ini, tentunya slogan yang digaungkan yaitu "ansor hari ini, NU masa depan" sangat wajar untuk mengisi kekosongan di Nahdlatul Ulama kedepannya karna pemikiran para pemuda sangat dibutuhkan.

"Kedepan semua Banom termaksud GP Ansor diharapkan bisa melakukan hal yang sama, hingga kedepan kita mampu mengukur kekuatan kita di Provinsi Sumatera Utara," kata Zulkifli.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023