Personel Satuan Kepolisian Air dan Udara(Polairud) Polres Asahan menggelar kegiatan patroli dialogis di perairan Bagan Asahan, Sumatera Utara, untuk menjaga wilayah pesisir tetap aman dari gangguan kamtibmas,

"Selain itu, keberadaan Polri di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya," kata Kasat Polairud Polres Asahan Ipda Mat Solekan, dalam keterangan, Selasa.

Solekan menyebutkan semua anggota Sat Polairud digerakkan untuk selalu memantau situasi wilayah pesisir agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kegiatan patroli maupun sambang yang dilakukan oleh Satpolairud Polres Asahan dapat menarik simpati masyarakat sehingga ke depan Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

"Kita selalu melaksanakan giat sambang masyarakat dalam upaya membina sinergitas dalam mencegah adanya hal-hal yang bersifat gangguan kamtibmas," kata Kasat Polairud Polres Asahan.
Sebelumnya, Sat Samapta Polres Asahan menggelar patroli presisi di beberapa titik yang dianggap rawan di Kota Kisaran, Sumatera Utara, demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat merupakan prioritas utama bagi kepolisian.

"Patroli tersebut dilakukan dengan cara mengedepankan pendekatan secara profesional dan humanis," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, melalui Kasat Samapta Polres Asahan AKP Supriadi, dalam keterangan, Minggu (27/8).

Supriadi menyebutkan patroli yang dilakukan personel Sat Samapta Polres Asahan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Dan personel memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat.

Patroli perintis presisi dan patroli kota presisi dengan melakukan penyisiran pasar, terminal, perkantoran, pertokoan, mini market, dan perbankan, hingga wilayah perumahan serta obyek wisata hingga tempat ibadah yang ada di Kota Kisaran.

"Patroli ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas, narkoba, miras dan balap liar di saat siang hari," ucapnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023