Ketua TP PKK Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu menyatakan pihaknya berkomitmen serius menjalankan 10 program PKK, juga soal stunting di kabupaten itu.

Poin pentingnya bagaimana keluarga sejahtera. Hingga tingkat desa dan kelurahan  unsur PKK dilibatkan bergerak  menjalankan 10 program PKK, bahkan soal stunting untuk membantu pemerintah.

"Seluruh 10 program PKK dan terkait  stunting ini juga yang menjadi fokus bahasan kita di Rakornas Kader PKK 2023 di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, sehingga sejalan," kata Rosalina, Selasa (12/9).

Dari Rakornas Kader PKK 2023 yang dipimpin Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin yang di ikutinya, Rosalina, tegas mengatakan pihaknya konsisten sejalan program PKK pusat nasional lainnya.


"Upaya kita terus memaksimalkan keberadaan Posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan. Seluruh stake holder hingga perangkat desa dan kelurahan juga kita libatkan upaya menuju Tapsel zero stunting," ungkap Rosalina, juga ex officio pembina Pos Yandu.

Di ketahui Presiden RI Joko Widodo sendiri selalu menekankan upaya preventif setiap daerah agar terus dilakukan digalakkan guna menekan angka stunting demi generasi anak bangsa ke depan.

Di katakan, Rakornas TP PKK 2023 ini mengusung tema 'Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju'. Dihadiri seluruh Ketua TP PKK Provinsi dan Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Indonesia.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023