Kantor Urusan Agama (KUA) Padangsidimpuan Utara gandeng Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Idonesia (BKPRMI) Kota Padangsidimpuan safari subuh di Kelurahan Bonan Dolok.

Kepala KUA Padangsidimpuan Utara H Asroi Hasibuan menyampaikan, Senin (11/9) bahwa tujuan dilaksanakan safari subuh dan zikir bersama setiap subuh dalam rangka mensyiarkan gerakan subuh berjamaah yang dibarengi bersama BKPRMI Kota Padangsidimpuan.

Pria yang biasa disapa Ustad Asroi ini menambahkan, shalat subuh berjamaah bukan hanya untuk meningkatkan amalan ibadah, melainkan juga dapat memperkuat ukhuwah dan mempererat tali silaturrahim. Selain itu, memberi ruang kepada generasi muda untuk mengisi kegiatan safari subuh mulai dari muazzin, imam, pemandu acara, penceramah dan pimpinan zikir.

Menurut Asroi generasi muda adalah solusi dan motor penggerak untuk perubahan di masa depan, karena pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok. 

“Kami sangat yakin, jika generasi mudanya disiplin,  bangun pagi shalat subuh berjamaah, Insya Allah akan terbentuk generasi yang tangguh di Bumi Dalihan Natolu," kata Asroi.

Sementara itu Pengurus  BKPRMI Kota Padangsidimpuan Dimas menyampaikan bahwa apa yang digagas Kepala KUA Padangsidimpuan Utara harus kita syiarkan, kebaikan dijalan yang benar harus kita sampaikan kepada pemuda agar generasi muda kita di Kota Padangsidimpuan semakin lebih baik dengan agamanya.

"BKPRMI sangat apresiasi langkah dan program H Asroi dalam menggalakkan safari subuh bersama - sama dan semoga ini contoh yang positif untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan," ucap Dimas.

Dalam safari subuh ini juga Kepala KUA Padangsidimpuan Utara H Asroi juga mengukuhkan dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus BKM Masjid Nurul Iman.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023