Personel Satlantas Polres Sibolga menilang puluhan pelanggar saat pelaksanaan Operasi  Zebra Toba 2023 di Jalan R. Suprapto Simpang Jalan Tongkol, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Kegiatan Ops Zebra Toba 2023, selain melakukan penindakan kepada pelanggar juga melakukan pembagian 30 stiker, 38 leaflet kepada pengendara roda dua dan roda empat baik angkutan umum maupun barang.

"Pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar mengutamakan keselamatan di jalan raya dan senantiasa mentaati peraturan berlalu lintas agar kamseltibcarlantas dapat terwujud," kata Plt Kasat Lantas Polres Sibolga, Iptu Pennedi Sihotang, dalam keterangan, Jumat.

Ia menyebutkan Satlantas juga membagikan stiker dan leaflet Ops Zebra Toba 2023 kepada masyarakat pengendara sekaligus menyisipkan imbauan kamseltibcarlantas untuk menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.
 


"Beberapa pengendara yang melanggar seperti tidak memakai helm, langsung diberikan tindakan langsung oleh petugas di lokasi. Petugas mengeluarkan 19 tilang kepada masyarakat yang terjaring Ops Zebra Toba 2023, dengan perincian lima tilang manual dan 14 tilang teguran," ucapnya.

Pennedi mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya.

"Jadi jangan karena ada polisi kita taat, dimana pun dan kapan pun harus taat demi keselamatan, ingat keluarga menunggu di rumah, jaga diri dari kecelakaan lalu lintas", kata Plt Kasat Lantas Polres Sibolga.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023