Dengan humanis Satpol PP Kota Padangsidimpuan bersama tim terpadu lainnya, mengimbau para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Jalan Thamrin agar segera relokasi barang dagangannya, Jumat (8/9).

Kasatpol PP, Zulkifli Lubis, menjelaskan, sebelum melakukan imbauan, tim terpadu melaksanakan apel bersama..

“Dalam apel tersebut, kami memberikan pengarahan kepada personel agar dalam melaksanakan tugas tidak ada arogansi serta tetap mengedepankan sikap humanis,” jelas Kasat.

Di samping melaksanakan imbauan melalui pengeras suara, lanjut Zulkifli, pihaknya juga membagikan surat imbauan kepada PKL. Surat imbauan sendiri, berisi agar PKL segera memindahkan barang dagangannya.
 

“Ke pedagang, agar juga memindahkan alat-alat jualannya ke pasar yang pemerintah telah sediakan. Baik itu, di pasar pemerintah atau swasta lainnya,” imbuhnya.

Tidak hanya ke PKL. Kasat menerangkan bahwa pihaknya juga mengimbau petugas parkir agar tidak ada kenderaan yang sembarangan parkir, baik roda 2, 3, dan roda 4..

“Atas nama pemerintah menghimbau, agar petugas Parkir dapat memparkirkan kenderaan dengan baik dan rapi, tolong dinas terkait dapat bekerjasama,” terang Zulkifli.

Mantan Camat Padangsidimpuan Utara ini juga menyebutkan bahwa pihaknya juga menekankan kepada petugas parkir untuk mengarahkan pemilik kenderaan. Supaya, memparkirkan kenderaan sesuai dengan titik parkir yang ada di seputaran Jalan Thamrin sekitarnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023