Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Effendi bersama Dantamal I Belawan Laksamana Pertama TNi Johanes menggelar patroli udara dengan menggunakan helikopter memantau aktivitas perairan Belawan dan sekitarnya.

Patroli udara yang dipimpin Kapolda Sumut berangkat dari Mako Lantamal I Belawan memantau kegiatan pelabuhan dan perairan Belawan dari udara.

"Kita melaksanakan patroli udara untuk melihat bagaimana dinamika kegiatan Pelabuhan Belawan. Alhamdulillah, dari hasil pemantauan dari udara kegiatan di Pelabuhan Belawan berjalan lancar," ucap Agung, dalam keterangan, Rabu.

Agung menyebutkan selama melaksanakan patroli udara terlihat aktivitas kapal keluar masuk Pelabuhan Belawan berjalan cukup baik yang dikelola pihak manajemen dengan baik juga.

"Di mana kapal-kapal yang berada di dermaga kontainer, dermaga minyak curah dan dermaga penumpang, semuanya dikelola manajemen dengan baik," ucapnya.

Agung menjelaskan patroli udara ini juga untuk memastikan kegiatan masyarakat di kawasan Pelabuhan Belawan berjalan dengan baik serta menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman. 

"Diharapkan situasi kamtibmas di Pelabuhan Belawan tetap terjaga dan kondusif sehingga kegiatan perekonomian berjalan dengan lancar," kata Kapolda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023