Anshari Chaniago dilantik sebagai Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Labuhanbatu Utara Periode 2023-2028. Pelantikan dilakukan Ketua BM3 Sumut Syahrudin Ali dalam sebuah acara yang berlangsung di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa (5/9). 

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM dalam sambutannya menyebutkan,  yang namanya organisasi pasti banyak membidangi banyak hal. Diharapkan dengan kepengurusan dan ketua yang baru dilantik itu bisa menjalankan roda organisasi dengan baik. 

"Kami yakin BM3 ini juga bisa memberi masukan kepada kami selaku pemerintah untuk berbagai hal. Kami siap bersinergi dengan seluruh pengurus," ucapnya seraya berharap agar pengurus dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Aan Chaniago tersebut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin wadah berhimpunnya masyarakat Minang di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Melalui wadah itu, sebutnya, masyarakat Minang di Labura dapat berkumpul dan bermusyawarah dalam mengembangkan berbagai program, khususnya di bidang adat budaya suku Minang. 

"Ke depan lewat wadah ini, kita etnis Minang bisa bekerjasama dan berkumpul dalam hal yang baik dan bisa berperan penting di masyarakat untuk kebangkitan budaya etnis Minang di Labuhanbatu Utara," ujar owner CK3 & Cafe Aekkanopan itu.

Pada bagian lain, Aan juga menegaskan pihaknya siap mendukung penuh dan bersinergi dengan Pemkab Labura untuk kemajuan dan pembangun daerah. "BM3 Labura siap mendukung dan bersinergi  dengan pemerintah daerah untuk kemajuan Kabupaten Labuhanbatu Utara," tandasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelantikan BM3 Labura Faizul Hamdi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Labura serta pihak lain sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan sukses.

"Semoga dengan dilantiknya pengurus BM3  di bawah kepemimpinan Bang Aan Chaniago dapat lebih membesarkan organisasi ini dan berperan penting di tengah lingkungan masyarakat," ujar pria yang juga merupakan calon anggota legislatif dari Partai Golkar itu.

Acara yang berlangsung dengan lancar tersebut juga dihadiri Wabup Labura H Samsul Tanjung ST MH, mewakili Ketua DPRD dan Forkopimda serta undangan lainnya. 
 
Pengurus BM3 Labura foto bersama Forkopimda pada acara pelantikan lembaga itu di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa. (ANTARA/HO)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023