Upaya Kepolisian Resor (Polres) Samosir meningkatkan kesadaran pengguna jalan, Kapolres AKBP Yogie Hardiman membagikan helm SNI secara gratis bagi warga yang melintas di jalan raya Bundaran hotel Wisata, Pangururan, Sabtu (2/9) pagi.

Giat ini, ucap Yogie sebagai wujud kepedulian Polres Samosir terhadap keselamatan masyarakat di wilayah hukumnya dalam berlalulintas, sekaligus mensosialisasikan agenda rutinitas tahunan OPS Zebra Toba 2023 yang akan digelar Polri serempak seluruh Indonesia selama 14 hari kedepan mulai 4-17 September.

"Pembagian helm ini agar masyarakat memahami pentingnya keselamatan berkendara. Jangan pernah keluar rumah bepergian menggunakan sepeda motor tanpa helm, akibatnya bisa fatal. Dan juga kita sosialisasikan mulai Senin ini kita gelar Operasi Zebra Toba, surat-surat kendaraan dilengkapi," kata Yogie.



Dia juga berpesan selama Ops Zebra Toba dilaksanakan pihaknya, masyarakat pengguna jalan mulai roda dua ke atas, agar tetap mematuhi rambu-rambu keselamatan. Serta yang menjadi poin tindakan yakni tidak menggunakan helm, kelengkapan administrasi kendaraan maupun plat kendaraan yang tidak terpasang dengan benar.

"Berboncengan 3 tiga orang di sepeda motor, tanpa helm, surat-surat kendaraan serta plat kendaraan itu jadi poin tindakan kita nanti saat operasi. Tetaplah gunakan sabuk pengaman dan perhatikan rambu lalulintas di jalan. Keselamatan menjadi kunci utama di perjalanan, ingat keluarga yang menunggu di rumah," pesan Yogie.

Pembagian helm secara gratis serta giat sosialisasi ini diikuti Wakapolres Kompol Saut Tulus Panggabean berikut jajaran PJU Polres Samosir.

 

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023