Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada para petinju yang berlatih secara maksimal demi meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Tim pengawas dan pendamping (Wasping) KONI Sumut untuk cabor tinju Roberto Sembiring di Medan, Kamis, mengatakan, berdasarkan pemantauan yang dilakukan selama ini persiapan cabang olahraga tinju menuju PON XXI berada di trek yang bagus. 

Program latihan yang disusun Pertina Sumut untuk meningkatkan kemampuan para petinju cukup bagus. Para atlet saat ini dipelatdakan penuh di camp Pertina Sumut di kawasan Martubung. 

"Seluruh atlet diinapkan di sasana. Saya lihat Pertina Sumut serius bertanggung jawab mencapai prestasi. Target yang lalu sudah disampaikannya tapi saya tidak bisa bilang karena ini bukan ranah saya," katanya.

Menurut Roberto latihan digelar setiap Senin sampai Sabtu. "Setiap Sabtu ada sparing. Bisa sampai 12 sesi dari target 10 sesi dari KONI Sumut. Saya lihat pelatih cukup aktif. Ada pelatih yang tidak serius diberikan sanksi," tambahnya.

Salah satu atlet andalan Sumut adalah Sarohatua Lumbantobing yang menghuni pelatnas. Selain itu Pertina Sumut juga punya Duta Fadilla, Rezeki Manalu, Christian Simanjuntak, Kahfi Ichawan, Jeremi Avory Sihotang, dan lainnya. 

Sementara untuk atlet putri ada Lutfia Lisandri, Helpi Arni Sijabat, Suzen R Simangunsong, Mauliza Intan Savira dan lainnya.

Sebelumnya Ketua Pertina Sumut Sabam Manalu kerap menyampaikan soal target mereka membidik 10 medali emas untuk PON 2024. Termasuk saat menghadap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin beberapa waktu lalu.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023