Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi menerima kunjungan dari Konsul Kehormatan Thailand Martono Anggusti, bertempat di Ruang Kerja Kakanwil Kemenkumham Sumut.

Konsul Kehormatan Thailand Martono Anggusti, Selasa (29/8) menyampaikan tujuan dari audiensi ini adalah untuk memperkenalkan diri sebagai Konsul Kehormatan Thailand yang baru untuk wilayah Sumatera Utara, Riau, dan Batam (Kepulauan Riau). Sekaligus memberi gambaran dan memperkenalkan budaya Thailand. 

Martono berharap pertemuan ini dapat membuka kerja sama antara kedua belah pihak.Kakanwil KemaeSumut Imam Suyudi menyambut baik kunjungan ini karena berhubungan erat sekali dengan kegiatan-kegiatan secara teknis pada bidang Keimigrasian. 

Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam  Suyudi menyampaikan informasi mengenai warga Thailand yang ada di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sumut sebagian besarnya adalah pelajar, baik di universitas maupun sekolah-sekolah lainnya.

"Saya berterima kasih banyak atas kunjungan ini sehingga sedikit banyaknya dapat mengetahui gambaran mengenai Thailand, dan kedepannya dapat bekerja sama dalam berbagai hal khususnya bidang pengawasan warga negara Thailand di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sumut," ucapnya.

Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi, dan Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, serta Sekretaris Konsul Kehormatan Thailand Erianto dan staf Jeremia.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023