Seluruh unsur Forkopimda Tapanuli Selatan (Tapsel) kumpul bersama tokoh-tokoh masyarakat, kepala desa, lurah, Forkopimcam di Aula Kantor Camat Batangtoru, di kabupaten itu, Rabu (30/8) sekaligus ngopi bareng.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Kajari Tapsel Siti Hodijah, tambah Danyon 123 RW Letkol Inf Emick Candra Nasution, mewakili komandan Batalyon Sat C Brimob Polda Sumut.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, mengatakan pertemuan yang penuh keakraban itu dalam rangka Rapat Koordinasi Forkopimda Tapsel 2023 tindak lanjut kesepakatan kegiatan sama sebelumnya di Makodim 0212/TS.

"Mudah-mudahan kekompakan antar Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya seperti ini dapat terpelihara dengan baik," harap Dolly.

Selain menjaga hubungan yang sinergi antar sesama, tujuan lain dari kegiatan ini untuk mendekatkan hubungan emosional antara pemerintah dengan masyarakat. Sebab, terbuka ruang dialog berbagai masukan, saran, dan harapan oleh masyarakat kepada pemerintah dan sebaliknya.

Senada dengan apa yang di sampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Tapsel Siti Hodijah, menyebut banyak hal positif dari pertemuan yang tidak begitu formil tersebut. Karena, adanya interaksi dua arah sehingga mendapat berbagai aspirasi langsung masyarakat.

Tidak jauh dengan Kepala Polres Tapsel AKBP Imam Zamroni, menyebut berbagai masukan yang sampaikan masyarakat terhadap pihaknya akan menjadi masukan berharga dalam rangka terciptanya kondisi Kamtibmas wilayah hukum Polres Tapsel.

"Dalam mewujudkan ketertiban keamanan tengah masyarakat bukan hanya tugas pihak kepolisian. Namun, masyarakat juga harus mau membantu memberikan berbagai informasi. Membasmi kemaksiatan tugas kita bersama termasuk  memberantas Narkoba," kata Kapolres.

Dari rapat koordinasi Forkopimda Tapsel tersebut baik Bupati, Kapolres Tapsel, Kajari, Dandim 0212/TS  dan warga masyarakat sepakat terciptanya kondusif seluruh stake holder dalam mendorong Tapsel lebih maju lagi.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023