Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM(Kemenkumham) Sumatera Utara(Sumut) Imam Suyudi mengatakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan telah memiliki sertifikat laik hygiene atau yang dikenal dapur sehat.

"Saat ini, Lapas Kelas I Medan telah memiliki sertifikat laik hygiene atau dapur sehat yang diterbitkan oleh dinas kesehatan," ujar Imam Suyudi di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan adanya dapur sehat ini berarti secara administrasi dan teknik layanan  makanan di Lapas Kelas I Medan telah memenuhi standar kesehatan.

"Saya mengapresiasi Kepala Lapas Kelas I Medan dan jajarannya yang telah secara konsisten mempersiapkan dapur sehat, membangun budaya kerja hygiene bagi petugas dapur secara konsisten, hingga pengolahan makanan  laik hygiene,” tutur Imam.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian menyambut baik dapur Lapas Kelas I Medan sudah memiliki sertifikat laik hygiene yang akan berguna untuk para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Pemberian ini menjadi motivasi bagi Lapas Kelas I Medan dalam melaksanakan pengolahan  makanan dengan baik untuk para warga binaan di tempat ini,” ujar Maju.

Di akhir kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Sumut beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F. Sianturi dan Jajaran Lapas Kelas I Medan dan jajaran, menyantap nasi sarapan pagi Dapur Sehat Lapas Kelas I Medan.

"Makanan yang disantap oleh Kakanwil dan jajaran sama dengan yang akan disajikan kepada warga binaan," kata Maju Amintas.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023