Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK mengatakan masalah narkoba yang selama ini jadi musuh masyarakat pemberantasannya harus dimulai dari lingkungan keluarga.

Maka dari itu, peran serta bimbingan dari orangtua merupakan faktor utama untuk memantau anak-anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba sangat berbahaya dan merusak masa depan generasi penerus dan menghancurkan masa depan bangsa. Kita bersama-sama harus memerangi narkoba dan menyelamatkan masa depan anak generasi. Hal tersebut dimulai dari keluarga kita," ujar Irsan.

Hal itu disampaikan Kombes Pol Irsan dalam acara peresmian Posko Kampung Bersinar (Bersih Narkotika) di Desa Skip, Kecamatan Lubukpakam, Kamis (24/8).

Irsan menegaskan, posko kampung bersinar yang diresmikan ini bukan lah semata-semata seremonial belaka. Namun merupakan bentuk keseriusan Forkompinda Kabupaten Deliserdang untuk bersama-sama membumihanguskan peredaran narkoba.

"Pemberantasan narkoba perlu peran aktif seluruh elemen mulai dari pemerintah, BNN, karang taruna dan tokoh masyarakat. Sehingga semuanya punya tanggung jawab masing-masing untuk memerangi dan memberantas narkotika," tegas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999.

Dengan demikian, Irsan berharap dengan adanya Posko Kampung Bersinar ini dapat meminimalkan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran narkoba.

"Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung kinerja kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan narkotika, seperti bila ada menemukan peredaran narkoba segara laporkan ke kantor polisi setempat," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023