Kabupaten Tapanuli Tengah memperingati hari jadi ke 78 tahun, dengan tema "Taptengku Tapteng Kita Semua".

Hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah yang diperingati setiap tahunya pada Tanggal 24 Agustus 1945-24 Agustus 2023, disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah.Kamis (24/08).

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, dalam sambutannya saat rapat paripurna istimewa yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir pada rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Tapteng ke 78 tahun.

"Selamat Hari Jadi ke 78 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2023. Taptengku Tapteng kita semua. Majulah Taptengku," ungkapnya.

Setelah, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah  dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 78 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah  tahun 2023,  Pj. Bupati Tapteng Elfin Elyas beserta Ketua TP PKK Tapteng Ny. Catherine Elfin Elyas, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani,   Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapteng,  Forkopimda dan seluruh para tamu undang  menuju tribun, Jalan, Dr.F.Tobing, Pandan, melepas Karnaval Defile Silua Kontingen 20 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Tepat pada 24 Agustus 2023 hari Jadi Tapteng ke 78 tahun. Kita sambut dengan kebahagiaan, semoga Tapteng kita lebih baik kedepannya.Cinta kasih Tuhan selalu bersama kita. Selamat Hari Jadi ke 78 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, seluruh peserta melintasi tribun dan mendapat sambutan hangat dari Pj. Bupati Tapteng dan seluruh tamu undangan serta masyarakat yang bersama-sama ikut dalam defile dan yang menyaksikannya.

Masing-masing kecamatan juga membawa Silua Hasil Bumi dan Makanan Khas Tapteng, yang menunjukkan berbagai potensi daerah dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Karnaval defile  HUT Tapteng dimeriahkan Barisan Paskibraka Tapteng, Marching Band SMP Swasta Al Muslimin dan SMAN 1 Matauli Pandan.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023