Polres Humbahas dan Polsek jajaran beserta Bhayangkari menanam 1.600 pohon penghijauan di wilayah kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Rabu. 

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto mengatakan, kegiatan Polri melestarikan negeri melalui penanaman pohon dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Hary menyebutkan kegiatan penanaman pohon penghijauan oleh Polri di seluruh jajaran mengusung tema "Polri lestarikan negeri sejak dini."

Ia mengatakan Polres Humbahas tidak ketinggalan ikut melaksanakan kegiatan tersebut yang bertujuan untuk kelestarian negeri yang terkenal dengan keindahan alamnya sebagai paru-paru dunia dan menyikapi cuaca ekstrem.

"Semoga dengan penanaman pohon ini dapat menjaga kelestarian negeri kita tercinta," jelasnya.

Kapolres menjelaskan pihaknya menanam 1.600 bibit pohon secara keseluruhan.

"Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dan saya mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan alam demi masa depan yang lebih baik," kata Hary.

Tidak ketinggalan ibu-ibu Bhayangkari yang dipimpin langsung Ketua Cabang Bhayangkari Humbahas Nita Hary Ardianto yang mengikuti acara penanaman 1.600 pohon tersebut.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan Polri lestarikan negeri melalui penanaman pohon penghijauan sejak dini melibatkan seluruh personel Polres dan Polsek jajaran di Humbahas," jelas Hary.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023