PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara (Sumut) memberikan kado terindah sambungan listrik gratis kepada 41 keluarga kurang mampu melalui program Light Up The Dream, pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Bantuan penyambungan listrik gratis ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di beberapa daerah di Sumut. Program Light Up The Dream dengan sasaran 41 keluarga kurang mampu tersebar di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, UP3 Rantauprapat, dan UP3 Lubuk Pakam.

"Bantuan penyambungan listrik gratis ini merupakan bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik," kata General Manaajer PLN UID Sumut Awaluddin Hafid, dalam keterangannya, Rabu.

Awaluddin menyebutkan listrik merupakan kebutuhan primer masyarakat saat ini, melalui program Light Up The Dream penerima bantuan dapat menikmati listrik selama 24 jam secara mandiri.

Dengan adanya listrik, masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan perekonomian mereka.
"PLN akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota terkait kebutuhan data dan calon pelanggan yang kurang mampu yang akan diberikan bantuan melalui progam Light Up The Dream," kata Awaluddin.

Mariati, warga Kecamatan Medan Area di Kota Metro, merupakan salah seorang penerima bantuan program Light Up The Dream mengatakan sangat terbantu dengan adanya program bantuan pemasangan listrik dari PLN.

"Sudah puluhan tahun kebutuhan listrik menumpang kepada saudara kami. Melalui program dari PLN ini, rumah keluarga kami telah memiliki listrik sendiri dan tidak bergantung kepada saudara lagi," ujarnya pula.

Mariati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN karena telah memberikan bantuan listrik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PLN UID Sumut berikan listrik gratis kepada 41 keluarga kurang mampu

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023