Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Medan, Kamis.

Pawai pembangunan yang diikuti ribuan peserta itu dengan rute start dari Jalan Diponegoro tepatnya di Depan Kantor Gubernur Sumatera Utara menuju Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Kota Medan.

Peserta pawai pembangunan adalah berbagai elemen masyarakat mulai dari pelajar SLTP, SLTA, kelompok drum band, paguyuban etnis, komunitas kegemaran, masyarakat, instansi pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Sumut, perusahaan swasta dan menghadirkan mobil hias serta pertunjukan lainnya.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi seluruh unsur Forkopimda Sumut melepas pawai pembangunan tersebut.

Ia mengapresiasi semangat masyarakat mengikuti pawai pembangunan, baik peserta pawai maupun masyarakat yang menyaksikan kegiatan tahunan tersebut.
 


Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini juga menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat yang memadati kantor pemerintah provinisinya itu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengaku bangga melihat antusias masyarakat yang ingin menyaksikan pawai pembangunan tersebut.

"Luar biasa, antusias masyarakat, termasuk rekan rekan media," ujar Baskami Ginting.

Dalam pantauan dilapangan, terlihat ribuan masyarakat medan sekitarnya sangat antusias untuk menyaksikan pawai pembangunan dan kegiatan lainnya.

"Sengaja datang kemari, katanya ada banyak kegiatan disini, lumayan juga mengisi waktu luang di hari libur kemerdekaan ini kan," ujar seorang warga Medan, Sindi.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023