Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menghadiri kegiatan peringatan Muharram 1445 Hijriah di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Sabtu (5/8), sekaligus menyampaikan adanya pembangunan jalan berbiaya Rp 7,5 miliar dan santunan teehadap 151 anak yatim.

Syah Afandin menyampaikan dirinya merasa berbahagia dan berbesar hati dapat berada di tengah-tengah masyarakat Desa Sambirejo Kecamatan Binjai yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dalam hal ini adalah adat budaya Jawa sebagai cerminan kesyukuran kepada yang maha kuasa atas nikmat menghidupkan bagi seluruh masyarakat Desa Sambirejo. 

"Dapat saya lihat bahwa kegiatan ini menjadi simbol yang menggambarkan begitu kuatnya rasa kebersamaan semangat kegotongroyongan serta keguyuban warga desa ini untuk itu hendaknya ini menjadi kebiasaan baik yang harus terus diagendakan setiap tahunnya," harapnya. 

Dengan mayoritas penduduk dari etnis Jawa tanpa mengecilkan etnis lainnya, lanjut Afandin, dapat tetap saling menghormati dan saling mendukung menjadikan kehidupan yang harmonis dan kondusif. Untuk itu kebersamaan yang sudah terjalin baik situasi kondusif yang tertanam di hati kita masing-masing harus tetap sama kita rawat dan pelihara

"Doa kita bersama melalui kegiatan bersih desa dan suroan ini yang merupakan bagian dari pelestarian nilai budaya kiranya Allah SWT, selalu memberikan hikmah terbaik terhadap takdir yang ditetapkan dan kita sebagai hambanya jangan mudah mengeluh berputus asa tetap semangat dalam kekuatan silaturahmi untuk kebaikan daerah khususnya Kabupaten Langkat ini," ujarnya. 

Syah Afandin juga menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Sambirejo Kecamatan Binjai untuk segera memperbaiki jalan tahun ini dengan anggaran Rp 7.5 miliar.

"Semoga kiranya dengan perbaikan jalan ini Inn Shaa Allah masyarakat saya tidak susah baik itu para pelajar, masyarakat dan pedagang karena akses jalan itu sangat penting sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi di kabupaten langkat dan masyarakat desa sambirejo khususnya," sebutnya. 

Plt Bupati Langkat pada kesempatan tersebut memberikan bantuan sebesar Rp 7.550.000,- yang di berikan kepada 151 anak yatim dan masing-masing anak yatim mendapatkan Rp 50.000. Di lanjutkan dengan kenduri suroan makan bersama dan penyantunan kepada anak-anak yatim sebanyak 151 orang secara simbolis 14 orang anak yatim. 


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023