Wali Kota Binjai Amir Hamzah, didampingi Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah hadiri perayaan Acara Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Samosir.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar, di Binjai, Senin (31/7).

Kegiatan Harganas tersebut dilakuka  di Pantai Huta Raja, Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, acara yang diselenggarakan BKKBN Sumut bersama Pemkab Samosir tersebut mengusung tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan acara ini bukan untuk berpesta namun dianggap untuk mengevaluasi kinerja pemerintah dalam menekan angka stunting, meski jumlah stunting di Sumut sudah menurun dari sebelumnya. 

Ia juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di Sumatera Utara bekerjasama untuk menekan angka stunting, agar angka 14 persen di tahun 2024 yang ditargetkan Presiden Joko Widodo dapat dicapai.

Dalam kegiatan ini juga, turut dilakukan pemberian berbagai Piagam Penghargaan kepada Kab/Kota dan mitra kerja strategis BKKBN lainnya yang selama ini berprestasi ikut berperan aktif dalam mengelola dan menyukseskan Program Bangga Kencana hingga Program Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sumatera Utara.

Pada perayaan Harganas Ke-30 Provinsi Sumatera Utara tersebut, Kota Binjai mendapat penghargaan diantaranya Juara I Pelaksana Audit Kasus Stunting Terbaik, kemudian Terbaik IV Kategori Laporan Narasi TPPS Semester 1, dan Technical Assistant Satgas Stunting Kab/Kota dengan Kriteria Konsep Pentahelix Terbaik atas nama Handerman Vitu Gea.

Sementara itu Amir Hamzah mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diraih. Ia berharap kedepannya Kota Binjai dapat lebih berkolaborasi dengan semua pihak terkait dalam menurunkan angka stunting di Kota Binjai.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023