Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan, pendidikan yang baik merupakan kata kunci dalam membangun suatu bangsa, termasuk Indonesia.

"Komitmen seluruh pihak harus mampu kita gerakkan bersama-sama berjuang memajukan pendidikan di tanah air," ucap Wali Kota Medan dalam sambutan dibacakan Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Muhammad Sofyan di Medan, Ahad.

Dalam Gebyar Pendidikan 2023 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, lanjut dia, melalui kerja sama banyak pihak dengan bergotong royong dan berkolaborasi mampu meningkatkan kualitas pendidikan.

Kreativitas dan inovasi dalam proses belajar mengajar para guru di sekolah menentukan keberhasilan, baik transfer ilmu pengetahuan maupun teknologi kepada siswa.

"Selain siswa harus dipacu untuk berfikir kreatif dan berimajinasi, sehingga proses belajar mengajar akan terasa semakin menyenangkan tanpa ada paksaan," jelas dia.

Kegiatan Gebyar Pendidikan 2023 bisa digelar secara berkesinambungan guna memperoleh gambaran menyeluruh tentang beragam kondisi di lapangan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas pelajar.
Ribuan siswa-siswi PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Medan mengikuti Gebyar Pendidikan 2023 di Lapangan Benteng Medan, di antaranya atraksi marching band, parade busana daerah dan tarian kolosal multi etnis dibawakan 3.150 pelajar.

"Kondisi real di lapangan tidak bisa didapat secara instan tanpa adanya acara, seperti Gebyar Pendidikan 2023 ini. Selain masukkan dari warga dan Pemkot Medan terus berinovasi menciptakan kemajuan di sektor pendidikan," kata Sofyan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution hingga kini banyak memberikan bantuan kepada warga Kota Medan, seperti kesejahteraan para guru, beasiswa bagi pelajar miskin, dan bantuan perlengkapan sekolah berupa komputer.

"Pak Bobby Nasution juga memberikan bantuan seragam sekolah pelajar miskin, bantuan sepatu untuk guru, bantuan buku gambar bagi PAUD dan bantuan mobiler peralatan meja kursi untuk sekolah," tegas Sofyan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar menyatakan Gebyar Pendidikan 2023 merupakan tahun kedua digelar dan mendapat antusias peserta yang sangat tinggi.

"Gebyar Pendidikan kita harapkan menjadi ajang tahunan untuk etalase apa yang sudah dicapai dalam pendidikan, baik kurikulum maupun hal yang menyangkut kreativitas pelajar," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023