Exco PSSI Arya Sinulingga berharap banyak anak Medan yang bisa lolos dan bergabung bersama Timnas U-17 untuk memperkuat Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023 yang akan dihelat di Indonesia pada November.

"Medan kita harapkan dapat. Sedih juga kita kan gak ada, saya tanya di Garuda Select ada tidak anak Medan? ternyata tidak ada," kata Arya Sinulingga di sela rangkaian seleksi Timnas U-17 di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

Ia mengatakan, Kota Medan sejak dulunya selalu banyak melahirkan pesepak bola handal yang telah mengharumkan nama Indonesia. Bibit-bibit pesepak bola juga cukup banyak, yang jika terus dibina akan menjadi pemain hebat nantinya.

"Saya berharap, banyak yang masuk. Kita tahu lah Medan ini salah satu kota penyumbang pemain timnas. Kalau tiba-tiba kosong, kan sedih juga. Kami juga berharap nanti ada pembinaan lanjutan," katanya.

Ia juga berharap rangkaian seleksi tersebut nantinya juga dapat menjadi momen bagi klub-klub di Medan dalam mendapatkan pemain muda bertalenta.
 


"Nanti klub di Sumut seperti PSMS, PSDS, dan Sada Sumut bisa dapatkan pemain muda dari sini. Jadi ada pembinaannya. Saya berharap klub-klub mengambil mereka nantinya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga Arya menjelaskan jika seleksi Timnas U-17 telah berlangsung di sejumlah kota. Untuk lolos masuk dalam Timnas U-17 bukan hal yang mudah mengingat banyaknya rangkaian seleksi yang harus dilalui.

"Seperti yang saya katakan tadi memang berat. Karena apa? Di samping seleksi 12 wilayah, kemudian nanti mereka juga akan diadu lagi dengan yang sudah seleksi seperti Garuda Select. Kami harapkan anak-anak muda Indonesia yang usianya 17 nanti mereka bisa masuk ke seleksi di nasional," ungkapnya.

Setelah proses seleksi para pemain akan mengikuti TC untuk persiapan menatap kompetisi Piala Dunia U-17.

Sada Sumut dipercaya oleh PSSI sebagai penyelenggara seleksi Timnas U-17 di Medan yang mencakup wilayah Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023