Satu unit rumah semi permanen ukuran 6 x 9 meter, milik Amir Hasan Hasibuan, warga Desa Pasar Ipuh, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Sumut, hangus terbakar, Rabu (26/7) malam kemarin.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin melalui Kanit Reskrim Aiptu Syaiful Bahri mengatakan, dugaan sementara penyebab kejadian kebakaran rumah itu disebabkan hubungan arus pendek listrik. 

Dalam peristiwa kejadian kebakaran rumah tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian meterial korban akibat kebakaran rumah itu, diperkirakan mencapai sekitar kurang lebih Rp 100 juta.

"Kami turur prihatin atas peristiwa kejadian kebakaran itu. Semoga kedepan kejadian yang sama ( Kebakaran rumah) tidak terulang lagi di Palas, termasuk di wilayah hukum Polsek Barumun, jajaran Polres Palas. Dan untuk korban, kiranya dapat bersabar, semoga Allah SWT, memberi limpahan rezeki buatnya ke depan, amin,"tutur Aiptu Syaiful Bahri kepada ANTARA, Kamis (27/7) siang.

Dari laporan informasi masyarakat, diungkapan Aiptu Syaiful sebelumnya, kejadian kebakaran rumah itu diketahui pihaknya, terjadi sekitar jam 22 :30 WIB. Api kebakaran rumah itu bisa dipadamkan pihaknya bekerjasama dengan pemerintah desa dan masyarakat sekitar, juga sejumlah anggota TNI dari Makoramil 08 Barumun, bersama petugas Damkar Palas sekira kurang lebih jam 23:00 WIB.(*) 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023