Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada para siswa dan siswi SMA Negeri 2 Balige Soposurung, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (26/7).

Kegiatan penyuluhan tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) bekerjasama dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige dan Kepolisian Resor Toba

Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb mengajak para siswa selaku generasi penerus bangsa untuk menjauhi narkoba serta bersama-sama untuk memeranginya, karena narkoba dapat menghancurkan masa depan anak-anak muda.

"Kami mengingatkan adik-adik yang ada di SMA Negeri 2 Balige ini mengenai bagaimana bahayanya penyalahgunaan narkoba sekaligus dampaknya," ucapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan mengenai hukum yang mengatur mengenai penyalahgunaan narkoba sehingga anak-anak muda mengetahui bagaimana risiko dalam penyalahgunaannya.

"Kami juga mengajak anak-anak muda khususnya yang ada di Kabupaten Toba untuk bersama-sama dengan pihak Kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba," katanya.
 

Kapolres menjelaskan di Kabupaten Toba ini, sudah ada beberapa kasus yang ditangani oleh Polres Toba sehingga perlu menjadi perhatian agar anak-anak muda tidak terjerumus dalam narkoba.

SMA Negeri 2 Balige di wilayah Kabupaten Toba sebagai SMA Favorit, jadi siswa dan siswi semua harus bisa menjaga nama baik sekolah, jauhi kegiatan yang bersifat negatif dan jauhi narkoba, minum-minuman keras karena membahayakan dan bisa menghancurkan generasi penerus bangsa.

"Sedangkan kunci orang sukses yaitu dengan semangat, disiplin, rajin belajar dan bekerja keras," kata Kapolres Toba.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Balige Ani Sepriana Nadapdap mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Toba yang telah menggelar penyuluhan kepada para siswa dan siswi di SMA Negeri 2 Balige

"Semoga dalam kegiatan penyuluhan terhadap para pelajar ini dapat bermanfaat, dan tentunya berguna bagi seluruh siswa juga siswa kami," kata Ani Sepriana Nadapdap.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023