Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi untuk korban kebakaran di Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. 

Musibah kebakaran yang melanda pemukiman warga di Jalan Lorong Stasiun, Lingkungan 13 dan 14, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, pada Jumat (14/7) dini hari menghanguskan sekitar 9 rumah yang didiami 11 kepala keluarga dan 47 jiwa. 

"Donasi yang diberikan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, kecap, dan mie instan," ujarGroup Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi di Medan, Selasa. 

Donasi itu langsung diserahkan Regional Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet kepada Koordinator Posko Kebakaran Belawan I, Badlun Alkholidi dan sejumlah tokoh masyarakat setempat di Belawan, Jum’at lalu. (21/7).

Desy Sari Dewi mengatakan, XL Axiata ikut prihatin atas musibah kebakaran yang 47 jiwa kehilangan harta benda di Belawan itu. 

Keprihatinan membuat karyawan XL Axiata bersama Majelis Ta’lim karyawan (MTXL) mengumpulkan dan menyalurkan donasi untuk meringankan beban korban kebakaran. 

"Bantuan itu merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian XL Axiata untuk membantu masyarakat yang ditimpa musibah. Kami berharap, bantuan dapat meringankan beban korban kebakaran, " katanya. 
 
Kebakaran yang melanda pemukiman warga di Belawan itu juga menghanguskan rumah orang tua salah seorang karyawan yang bekerja di Grha XL Medan. 
Donasi dari MTXL Axiata merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Axiata Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. 

Dana bantuan yang disalurkan merupakan hasil pengumpulan dana zakat karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelola Majelis Ta’lim XL Axiata.

Donasi itu langsung kepada Koordinator Posko Kebakaran Belawan I, Badlun Alkholidi dan sejumlah tokoh masyarakat setempat di Belawan, Jum’at lalu. (21/7)

Regional Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet menyerahkan donasi langsung kepada Koordinator Posko Kebakaran Belawan I, Badlun Alkholidi dan sejumlah tokoh masyarakat setempat di Belawan, Jum’at lalu. (21/7).
                                                                             
Koordinator Posko Kebakaran Belawan I, Badlun Alkholidi mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan XL Axiata. 

"Semoga karyawan diberi keberkahan dari rezekinya dan perusahaan XL Axiata semakin maju dan jaya," katanya. 
 
Menurut dia, akibat musibah itu, ada beberapa warga yang harus mengungsi ke rumah kerabat, di musholah, dan beberapa tempat lain karena belum bisa membangun rumahnya kembali.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023