Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, berikan apresiasi kepada Violetha Sianturi yang telah berhasil memperoleh penghargaan sebagai Miss Remaja Sumatera Utara tahun 2023, di Tapanuli Utara, pada 15 Juni 2023. 

Violetha Sianturi, warga Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, 
yang masih baru berusia 14 tahun yang kini duduk di bangku kelas X SMA Negeri 1 Sibolga, juga berhasil mengharupkan nama Kabupaten Tapanuli Tengah, dengan terpilih menjadi salah satu  First Runner-Up Miss Remaja Indonesia dan The Best Evening Gown 3 Miss Remaja Indonesia di Jakarta pada tanggal 7 Juli 2023 yang lalu.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan, saya berharap Violetha Sianturi, bisa mengikuti ajang selanjutnya menjadi Miss Eco Teen Indonesia," kata Pj Bupati Tapteng, saat bersama Violetha Sianturi, Minggu (23/07).

Selain itu,  Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, juga mengucapkan Terima kasih telah membanggakan nama Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Teruslah menjadi duta kebanggaan kita semua," ungkapnya.

Di kesempatan tersebut,  Violetha Sianturi, putri dari pasangan Heryanto Sianturi dan Srie Mastika Hutagalung, juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas dan juga Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan yang sudah memberikan dukungan moril dan materiil untuk mengikuti ajang tersebut.

"Ini semua berkat dari Tuhan. Saya baru kali ini mencoba mengikuti ajang ini dan langsung terpilih. Biarlah prestasi ini untuk membanggakan Provinsi Sumatera Utara khususnya Kecamatan Sarudik Tapteng dan Kota Sibolga,” ujarnya.

Violetha Sianturi yang merupakan anak ketiga dari empat bersausar tersebut, mengajak para remaja yang ada di Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga untuk tidak ragu mengikuti berbagai kegiatan meskipun jauh dari Ibu Kota Provinsi.

"Yakin dan percaya diri itu la modal utama, saya sendiri sudah membuktikan mampu menahlukkan ibu kota dan meraih prestasi yang cukup membanggakan," pungkasnya.

Atas pretasi yang diraih Violetha Sianturi, dia mendapatkan uang pembinaan, mahkota, selempang, dan masih banyak hadiah lainnya. 
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023