Wali Kota Binjai Amir Hamzah menghadiri acara temu sambut dan mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolres Kota Binjai yang baru, AKBP Rio Alexander Panelewen, SIK di Pendopo Umar Baki Kota Binjai.

Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar, di Binjai, Minggu (23/7), mengatakan bahwa Wali Kota Binjai atas nama pemerintah daerah dan warga kota serta mewakili forkopimda mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Rio Alexander Panelewen.

"Saya percaya dengan dilantiknya AKBP Rio Alexander Panelewen, maka ke depan jajaran Kepolisian Resor Binjai akan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara solid, profesional, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai rakyat," ungkapnya.

Amir Hamzah pun menjelaskan visi pembangunan Kota Binjai tahun 2021-2024 yaitu "Mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius". Dengan visi ini pula, Kota Binjai diharapkan semakin berbenah dalam pelayanannya kepada masyarakat.

"Besarnya harapan kami, prestasi bapak Kapolres dapat sejalan dengan kondisi kota kami yang mana saat ini sedang marak begal, narkoba dan sejenisnya," jelas wali kota. 
Ia berharap kehadiran Kapolres yang baru dapat turut mendukung penertiban dari tindak kriminalitas yang ada dalam upaya mewujudkan visi-misi Polri serta dalam rangka mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi kepolisian yang proaktif.

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexender Panelewen mengaku terharu atas atensi seluruh forkopimda yang hadir dalam acara tersebut. 

Ia menyebutkan, ini adalah kali pertama baginya berdinas di Pulau Sumatera, setelah sebelumnya bertugas di Papua. Sambutan baik ini menurutnya adalah bentuk penghormatan atas kehadirannya sebagai Kapolres Kota Binjai.

"Tentunya kami perlu banyak bimbingan dan arahan dari pak Wali Kota dan para unsur terkait, karena tentunya kearifan lokal kondisi masyarakat yang ada di Papua dan Binjai sangatlah berbeda," ucapnya. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023