Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) Eddi Wahyudi mengingatkan soal integritas saat merayakan Hari Pajak 2023 yang bertema "Rawat Kebersamaan dan Kuatkan Tekad Wujudkan Perubahan".

"Mari terus memegang teguh integritas dalam melaksanakan tugas," ujar Eddi, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sabtu.

Menurut dia, Hari Pajak harus diperingati dengan berupaya melakukan perbaikan di semua bidang. Salah satunya adalah dengan mewujudkan reformasi perpajakan Indonesia yang berkeadilan. 

"Hari Pajak 2023 harus dirayakan pula dengan tetap menjaga kekompakan dan bersinergi untuk Kanwil DJP Sumut I," tutur dia.

Hari Pajak diperingati setiap 14 Juli, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-313/PJ/2017 tentang Penetapan Hari Pajak.

Kanwil DJP Sumut I melakukan beberapa kegiatan seperti upacara, gelar wicara dan donor darah pada Jumat (14/7).
Setelah itu pada Jumat (21/7), Kanwil DJP Sumut I mulai menggelar rangkaian kegiatan Hari Pajak 2023. Acara itu dibuka oleh Eddi Wahyudi di Lapangan Parkir Kanwil DJP Sumut I, Medan.

Rangkaian Hari Pajak 2023 oleh Kanwil DJP Sumut I diawali lari gembira tiga kilometer yang diikuti pegawai internal. 

Bukan cuma itu, acara tersebut juga diwarnai bazar UMKM "Friday Market" Sukamulia yang diikuti 11 pelaku UMKM binaan Kanwil DJP Sumut I dan kantor pelayanan pajak di bawahnya. 

Lalu, ada pula kegiatan lain misalnya kegiatan sosial, penyediaan layanan pembuatan paspor dan berbagai lomba seni dan olahraga. 

Lomba tersebut akan berlangsung sampai dengan Festival Merah Putih 2023 dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023. 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023