BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Sibolga catat penerima iuran, meningkat 40 persen ditahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Boy Citra Lumbantobing, saat dikonfirmasi melaluli telpon selulernya, Jumat (21/07). 

"Penerimaan iuran kita sampai tahun 2023 ini sebesar Rp 2.867.037.120 naik dari tahun 2022 sebesar Rp 2.039.000.000. Jika dipersentasikan kenaikannya sebesar 40 persen," katanya.

Masih katanya, Meningkatnya kinerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga, dibarengi dengan peningkatan mutu pelayanan. 

"Kita punya pelayanan yang baik, tentu hasilnya juga baik, untuk klaim kematian rata-rata dalam waktu 7 hari sudah selesai, dengan catatan jika berkasnya sudah lengkap dan jika ada klaim di luar batas waktu yang sudah ditentukan belum selesai, berarti berkasnya belum lengkap. Kalau berkasnya sudah lengkap, kita pastikan tujuh hari kerja selesai,"  ujarnya.

Boy juga menjelaskan, kenaikan iuran  bersumber dari naiknya iuran Anggota DPRD Kota Sibolga dari Rp  191.000.000 pada tahun 2022, menjadi Rp 488.157. 120 tahun 2023.

"Terjadinya kenaikan iuran ini karena bagusnya komunikasi dan koordinasi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga dengan DPRD dan Pemerintah Kota Sibolga," ucapnya.

Lanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Sibolga, juga telah bekerja sama dengan para Kepling yang ada di Kota Sibolga untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat Kota Sibolga.

Hasilnya cukup baik, di mana para kepling mendapat penghargaan fee Perisai dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Wakil Wali Kota, Pantas M Lumbantobing dan Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik pada Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga dan Ketua Komisi II DPRD Sibolga yang membidangi Ketenagakerjaan mendukung atas program-program dari BP Jamsostek.

"Sampai saat ini Pemkot Sibolga dan DPRD  mendukung program BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya, kita berharap iuran tenaga kerja untuk tahun-tahun berikutnya terus meningkat karena memang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat," pungkasnya.

.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023