Pelaku UMKM yang mengikuti Kodam I Bukit Barisan Expo 2023 di Lapangan Benteng Medan mengaku mampu meraup omzet hingga Rp2 juta per hari sejak pameran itu dibuka pada 16 Juli 2023.

"Saya bisa mendapatkan omzet Rp2 juta per hari. Alhamdulillah," ujar pedagang sate Padang, Nani, kepada ANTARA di stan Bukit Barisan Expo 2023 Medan, Rabu.

Nani pun mengaku senang dapat terlibat di ajang pameran seperti Kodam I Bukit Barisan Expo 2023 itu.

Menurut dia, selain untuk meningkatkan penjualan, acara seperti itu juga dapat memperkenalkan dagangannya ke masyarakat.

"Semoga acara seperti ini semakin sering diadakan," kata Nani.
Sementara pengusaha UMKM lainnya, Neni, menyebut bahwa dirinya mendapatkan omzet sekitar Rp1,5 juta setiap hari di Bukit Barisan Expo 2023.

Karena itu, dia berterima kasih kepada TNI AD yang sudah mengadakan kegiatan dengan melibatkan para pelaku UMKM.

"Saya mengapresiasi TNI atas adanya acara ini. Semoga berikutnya keramaiannya bisa ditingkatkan," tutur Neni yang menjual minuman dan hasil-hasil kriya.

Kodam I Bukit Barisan Expo 2023, yang digelar pada 16-20 Juli 2023 di Lapangan Benteng, Medan, menampilkan pameran beberapa alat utama sistem senjata (alutsista) dan perlengkapan yang dimiliki prajurit Kodam I Bukit Barisan serta Polri.

Bukan cuma itu, pameran tersebut juga menyediakan tempat untuk puluhan UMKM baik yang bergerak di bidang kuliner maupun kriya.

Selain dari Medan, produk-produk UMKM yang ditampilkan juga datang dari beragam wilayah di Sumut seperti Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023