Dharmayukti Karini (DyK) Cabang Medan menyerahkan bantuan dana beasiswa (BDBS) pendidikan kepada putra-putri dari lingkungan pengadilan di wilayah Kota Medan. 

"Pemberian beasiswa pendidikan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan juga meringankan biaya pendidikan," ujar Humas PN Medan Soniady Drajat Sadarisman di Medan, Jumat. 

Ia mengatakan, BDBS tersebut diberikan kepada 49 anak dari empat satuan kerja pada Pengadilan Negeri Medan, Pengadilan Negeri Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara Medan, dan Peradilan Negeri Militer Medan. 

Sementara itu, Ketua Panitia Maya As'ad Rahim mengatakan penyerahan BDBS ini merupakan Program Kerja Dharmayukti Karini. 

“Melalui program kerja ini, kami berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan biaya pendidikan sekaligus memotivasi anak-anak agar lebih giat belajar," ucapnya.

Maya menambahkan, beasiswa pendidikan ini juga bertujuan menciptakan generasi emas yang memiliki kualitas dan unggul dalam upaya membantu mewujudkan pembangunan yang lebih baik ke depannya. 

Khairul Wahid Lumbantobing selaku pegawai honorer PN Medan mengaku sangat bahagia, dan mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa dari DyK Cabang Medan tersebut.

"Sangat terbantu karena meringankan biaya pendidikan anak kami yang masih di TK (Taman Kanak-kanak)," tuturnya.

Setelah penyerahan BDBS, acara dilanjutkan dengan pembinaan Dharmayukti Karini Provinsi Sumatera Utara ke Dharmayukti Karini Cabang Medan yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Medan.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023