Guna memastikan pelayanan air minum kepada masyarakat Tapanuli Tengah, Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas bersama dengan Direktur Utama PDAM Mual Nauli Tapteng Masril Tua Rambe, surve ke lokasi perbaikan  saluran pipa PDAM sumber air minum, Mual Nauli di desa Hutagurgu, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Kita harus melakukan apa yang bisa dilakukan setiap hari untuk melayani masyarakat," kata Pj Bupati Tapteng, usai melakukan survei. Jumat (14/07).

Masih katanya, Hal ini penting dilakukan untuk memastikan perluasan pelayanan air minum ke masyarakat Tapanuli Tengah.

"Kita mengapresiasi kinerja Direktur Utama PDAM Mual Nauli Tapteng Masril Tua Rambe bersama dengan tim, sudah melakukan revitalisasi pipa yang tidak berfungsi karena rusak yang direlokasi dari Desa Masudung, Kecamatan Lumut, sebanyak 70 batang dan dipindahkan ke Desa Hutagurgur Kecamatan Sibabangun," ujar Elfin.

Di kesempatan tersebut, Pj Bupati Elfin Elyas juga menjelaskan, target pembangunan pipa PDAM di Sibabangun sepanjang 600 merer dari titik yang ada atau in take yang  mengalami kerusakan akibat banjir bandang.

"Dari perbaikan pipanisasi ini ditargetkan akan sangat mampu menambah 279 saluran rumah (SR) di Kecamatan Sibabangun, yang saat ini hanya berjumlah  210 SR. Sehingga nanti  target pada bulan Agustus 2023 diharapkan mencapai target pelayanan konsumen pada 489 SR," ungkapnya.

Lanjutnya, jumlah pelangggan PDAM Mual Nauli saat ini adalah 10632 Saluran Rumah, dan yang aktif sebanyak 6770 sambungan rumah pada 12 kecamatan.

"Kita targetkan Pemerintah  mengaktifkan kembali pelayanan pada 3322 yang non aktif. Semoga Tuhan selalu memberkati kita semua," pungkasnya.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023