Puluhan influencer dan konten kreator mendatangi rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution di Jalan Sudirman Medan pada Kamis (6/7) malam. Mereka disambut langsung oleh menantu Presiden Jokowi itu.

Setidaknya ada 50 orang influencer dan konten kreator yang datang menyambangi rumah dinas Wali Kota Bobby Nasution. Mereka diundang untuk guna mendiskusikan program-program pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara itu.

Influencer dan konten kreator yang hadir pun dari berbagai bidang dan keahlian, mulai dari yang aktif di bidang kesehatan, kecantikan dan fesyen, hingga mereka yang bergelut di bidang seni dan komedi.

Setelah duduk bersama, suami Kahiyang Ayu itu langsung mengajak mereka berdiskusi dan membahas beberapa program pembangunan kota yang telah dilakukan oleh Pemkot Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bahwa keterlibatan seluruh pihak dalam pembangunan daerah sangat penting, termasuk para influencer dan konten kreator.

Sebab katanya, influencer dan konten kreator dengan keahlian dan kreativitas yang dimiliki akan lebih mudah menyampaikan kritik, masukan dan harapan dari masyarakat.
"Peran teman-teman semua sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kota Medan. Dari keahlian, kreativitas, penguasaan perkembangan teknologi dan sosial media yang teman-teman miliki, akan lebih mudah mendengungkan segala pesan dan harapan-harapan dari masyarakat," katanya.

Sebaliknya, kata Bobby, peran influencer dan konten kreator juga sangat penting dalam menyampaikan program-program pembangunan Kota Medan kepada masyarakat.

"Sangat penting juga menyampaikan kepada masyarakat program-program Pemkot Medan yang saat ini sedang dijalankan dan yang akan kami jalankan. Agar masyarakat luas lebih mengetahui, dan yang ingin berkolaborasi bisa ikut serta," tuturnya.

Terakhir, Bobby menyampaikan harapan agar para influencer dan konten kreator di Kota Medan lebih aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya berkolaborasi untuk kemajuan Kota Medan

"Membangun Kota Medan tidak dapat hanya dilakukan oleh saya atau hanya Pemkot Medan. Butuh kolaborasi seluruh pihak, termasuk teman-teman yang hadir serta masyarakat umum. Untuk itu, sampaikan juga kepada masyarakat bahwa pentingnya berkolaborasi," tandasnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wali kota undang influencer diskusikan program pembangunan Kota Medan

Pewarta: Rel

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023