Kepala Bappeda Kota Binjai Majid Ginting, S.Sos, M.Si didampingi Sekretaris Bappeda Hartono menerima Kunjungan Kerja Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah Dr. Yopi di Bappeda Kota Binjai, Selasa (4/7).

Kunjungan Kerja ini dalam rangka Pembinaan Teknis Pembentukan dan Penguatan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam kesempatan ini Dr. Yopi mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Binjai yang telah membentuk BRIDA yang terintegrasi dengan Badan Perencanaan menjadi Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida). 

"Oleh karena itu terkait dengan pembinaan teknis urusan kelitbangan, kami bermaksud memperkuat Tusi Bapperida dalam pengembangan ekosistem riset dan inovasi daerah dan koordinasi penyusunan Rencana Induk dan Pet Jalan Pemajuan IPTEK," jelas Yopi.

Kaban Bappeda menyambut baik kunjungan kerja ini dan berharap hal ini bermanfaat bagi kemajuan Kota Binjai. 
"Semoga segala arahan yang sudah diberikan bisa diimplementasikan di Kota Binjai," ucapnya. 

Turut hadir Direktur Fasilitasi dan Pemantauan Riset dan Inovasi Daerah Dr. Ir. Lukman Shalahuddin, M.Sc., Perekayasa Ahli Pertama Samuel Evan Firdaus, S.T dan Kabid Litbang Astrid Wulan.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023